Warna dari Lendir Hidung (ingus), apa Arti dari Warna Lendir Hidung ?

0
78

Beritabodoh.com –¬†seperti air kencing dan urea, Lendir Hidung dapat menunjukan apa yang sedang terjadi di hidung dana pernapasan Anda.

Dr Marlinda Adham Yudharto, Sp.THT-KL(K), menyatakan bahwa ada lima jenis Lendir Hidung yang kerap dialami manusia. Berikut aneka tipe ingus yang di lontarkan Linda:

  1. Encer

Lendir encer menunjukan bahwa manusia sedang mengalami alergi. salah satu penyebabnya oleh partikel debu yang bisa di lihat dengan mata manusia.

2. Putih Sedikit Kental

Ingus Putih sedikit kental ini menunjukan bahwa adanya infeksi pada saluran pernafasan pertama (hidung).

sebagian besar manusia suka makan makanan dan minuman yang berbahan dasa susu, lemak dari susu membuat Lendir menebal dan menjadi sulit bernafas. Jika sedang flu sebaiknya hindari makanan dan minuman yang berbahandasar susu.

3. Kuning

Sering kali ketika sedang sakit saat membuang Lendir dari Hidung berwarna kuning, Ingus berwarna kuning ini menunjukan bahwa terjadi infeksi pada hidung Anda, terdapat virus dan infeksi sinusitis. Ketika ingus berwarna kuning terang tubuh kita sedang melawan sesuatu, biasanya flu.

Pada awalnya berwarna kuning terang, tapi dalam beberapa hari ke depan bisa berubah menjadi lebih gelap. Ini disebabkan bakteri Staphylococcus aureus. Warna ingus yang gelap, menandakan adanya penyakit bronkitis dan jenis infeksi lain di dada.

4. Hijau

Bisa di tandai bahwa infeksi pada hidung sudah akut. Lendir hijau biasanya diproduksi oleh sel darah putih yang bereaksi terhadap infeksi dan peradangan. Ketika sel darah putih mati, mereka mengeluarkan pigmen hijau. Pigmen ini bercampur dengan lendir sehingga jadi berwarna hijau. Jika kondisi ini terjadi, mungkin kita membutuhkan antibiotik, obat yang bisa menghambat pertumbuhan bakteri.

 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here