Special Review : Timnas Indonesia di Ajang AFF 2018

0
59
Indonesia-aff-suzuki-cup-2018

BeritaBodoh.com – Indonesia diajang Aff 2018 seperti menjadi bulan – bulanan peserta lainnya. Secara diluar dugaan kalah dengan Singapura pada hari pembukaan. Sempat tertinggal dari Timor Leste namun akhirnya mampu membalikan ketertinggalan defisit 1 gol tersebut. Pertandingan ketiga melawan Thailand walaupun sempat unggul lewat tendangan jarak jauh namum perjuangan Timnas Indonesia harus ikhlas takhluk oleh Thailand dengan skor 4 – 2.

Apa yang salah dengan Timnas Indonesia ? Setelah gagal memperpanjang kontrak Pelatih Luis Milla dan memberikan tonggak jabatan kepada Bima Sakti permainan Indonesia seperti menurun. Tidak ada umpan pendek dan permainan cantik yang sebelumnya diperagakan oleh pelatih asal Spanyol tersebut.

Baca Juga : Siapa Bilang Kado Romantis Ke Pasangan Perlu Mahal ? Coba 3 Hal ini !!

Dalam pertandingan pertama Timnas Indonesia tampil tidak lepas dan penuh dengan tekanan tinggi. Walapun tampil dengan menguasai jalannya pertandingan dan passing yang ada namun Indonesia tetap tidak bisa menciptakan peluang didepan gawang. Dengan hanya melepaskan 5 tendangan ke arah gawang Singapura dengan 1 Shots On Target.

Melawan Timor Leste , Indonesia pun masih belum bisa bermain lepas. Melepaskan 18 tendangan dengan hanya 4 yang terarah ke gawang Timor Leste. Terlambat untuk panas hampir saja menghukum penampilan Timnas Indonesia dimalam itu.

Ujian Indonesia AFF 2018 terlihat saat melawan Thailand , salah satu kontestan kuat yang merupakan calon juara disetiap pergelaran Piala AFF. Sebenarnya permainan Timnas kita tidaklah buruk dimalam itu. Hanya semangat juang dibabak kedua yang sudah terlihat kendor. Dan permainan Timnas Thailand yang menunjukan kelas lebih baik dari Indonesia.

Peluang untuk lolos di AFF 2018 ini pun mengecil. Selain harus menang atas Filipina , nasib kita pun bergantung atas hasil akhir pertandingan Thailand melawan Filipina. Jika kedua negara tersebut bermain imbang , maka dipastikan harapan kita untuk lolos pun pupus karena poin yang dikumpulkan mereka sudah 7 poin.

Klasemen Sementara AFF 2018

Apa yang salah dengan Garuda kita di Piala AFF 2018 ini ? Apakah dengan perubahan pelatih dan berbeda cara permainan yang menyebabkan kemunduran Indonesia? Haruskah kita menyalahkan PSSI dengan carut marutnya ? Ataukah mental dan daya juang para pemain yang tidak maksimal ?

Baca Juga Kamu Mencari Action Cam di Bawah Sejutaan ? Yuk Check Disini

Kita sebagai penikmat sepakbola tentulah berharap ini semua dapat diperbaiki!! Dan berharap yang terbaik selalu untuk Sepakbola Indonesia. Kami rindu Garuda untuk kembali berjaya ditingkat ASEAN. Jayalah selalu sepakbola Indonesia

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here