Mentri Perikanan dan Kelautan Semprot Sandiaga Uno

0
64

Jakarta, Dalam kampanye kali ini cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno mendatangi sebuah tempat pelelangan ikan di daerah Jawa Barat. Bersama timsesnya, pria yang kerap di sapa pak Sandi ini berkampanye TPI (tempat pelelangan ikan) Karangsong, Kabupaten Indramayu.

Seketika sampai di TPI pak Sandi mendapatkan para nelayan yang sedang mencurahkan isi hatinya ke pada cawapres no uturut 2 ini , mengenai kelusitan pembuatan SIPI untuk para nelayan.

Baca Berita lainya : Jonatha crishte yang loloh ke babak ke 2 Denmark Open 2018

Untuk waktu pemebuatan SIPI memang membutuhkan waktu yang cukup lama, dalam hal ini Ibu Susi mentri menanggapi dengan tegas bahwa kapal yang berukuran 10 GT (Gross ton) tidak di wajibkan SIPI.

mengapa lama dalam proses penbuatan SIPI?, karena bagi nelayan yang memiliki kapal yang berukuran 30 GT akan melakuakan pendaftaranya di kantor pusat di daerahnya dan nelayan yang ingin mebuat SIPI bisa melengkapi surat usrat di provinsi itu sendiri.

Dia mengatakan, sejak 7 November 2014, pihaknya sudah membebaskan seluruh nelayan dengan kapal di bawah 10 GT dari izin penangkapan ikan. Sementara yang harus mengurus izin adalah mereka yang memiliki kapal dengan ukuran di atas 10 GT hingga 100 GT.

Mentri Keikanan dan Kelautan itu selalu dikasih tahu sama Menkeu kalau pajak dari sektor perikanan kita rendah. Padahal, itu banyak kapal di atas 100 GT yang menghasilkan miliaran. Tapi mereka laporannya hanya dapat sebesar 24 ton per tahun kan enggak masuk akal

Facebook Comments
game poker offline

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here