Mandulnya Ronaldo di Juve menurut Mancini

0
62

MILAN – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan penyebab mengapa Cristiano Ronaldo belum juga mencetak gol untuk Juventus. Mancio –sapaan akrab Mancini– menilai hal itu terjadi karena rapatnya pertahanan yang digalang klub-klub Italia.

Bahkan, klub-klub Italia ketika diserang lawan biasanya langsung menumpuk para gelandang mereka di daerah kotak penalti. Karena itulah, hingga tiga laga awal membela Juventus, Ronaldo tak juga menceploskan si kulit bulat ke gawang lawan.

“Saya tidak berpikir Cristiano (Ronaldo) memiliki masalah soal kemampuan mencetak gol. Ini hanyalah momen sulit yang sering dialami seorang penyerang. Di Italia, biasanya klub-klub sudah menumpuk gelandang ketika mereka sedang diserang. Karena itu, Cristiano Ronaldo sulit menemukan ruang yang didapat selama tampil di Spanyol,” kata Mancini mengutip dari Calciomercato, Jumat (7/9/2018).

Sumber : Reuter

Meski gagal mencetak gol, bukan berarti Ronaldo tampil buruk. Saat Juventus mengalahkan Chievo Verona 3-2, Lazio 2-0 dan Parma 2-1, pesepakbola 33 tahun itu mampu mencetak banyak gol.

Berturut-turut, Ronaldo melepaskan delapan, enam dan delapan tembakan. Melihat performa tersebut, bisa dibilang gol hanyalah masalah waktu bagi ayah empat anak tersebut.

Bahkan Ronaldo menolak panggilan Tim Nasional (Timnas) Portugal pada awal September 2018 ini demi mematangkan masa adaptasi bersama Juventus. Pada Minggu 16 September 2018, Ronaldo akan kembali tampil bersama Juventus saat menjamu Sassuolo di pekan keempat Liga Italia 2018-2019.

Facebook Comments
game poker offline

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here