Makanan dan Buah Buahan Penetralisir Panas Dalam

0
95

Beritabodoh.com РPanas dalam, suatu keadaan dimana tubuh manusia mengalami panas yang berlebihan terutama di sistem pencernaan. Panas dalam bisa disebabkan oleh tidak seimbangnya makanan yang bersifat panas dan dingin.

Penyebab panas dalam banyak dari berbagai kondisi, disaat kalian kekurangan air di dalam tubuh yang dinamakan dehidrasi, atau kalian makan makanan yang berminyak. Bisa jadi juga karena makan makanan yang baru saja jadi langsung kalian santap.

Baca Juga : Bencana Alam Sepanjang 2018

Itulah kondisi yang menyebabkan kalian bisa panas dalam. Tapi tim Beritabodoh.com akan memberi tips untuk meredakan panas dalam yang kalian rasakan, tidak mahal dan sangat bermanfaat untuk tubuh kalian juga.

1. Pisang

Buah pisang mengandung antasida yang membantu menyembuhkan mulas pada perut. Setidaknya konsumsi satu buah pisang sehari untuk mencegah kenaikan asam dalam perut yang dapat mengakibatkan panas dalam.

2. Jeruk

Buah yang kaya akan kandungan vitamin C ini baik untuk menjaga stamina tubuh untuk menghindari panas dalam. Jeruk juga memiliki sifat antasida yang berasal dari asam askorbat.

3. Susu

Pilih susu rendah lemak atau susu murni. Susu dapat membantu menetralkan asam yang menyebabkan panas dalam. Selain itu susu juga kaya akan kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi.

Berita Lainnya : Tsunami di Selat Sunda, Membuat Gelombang Tinggi Menghampiri Serang dan Lampung

4. Yogurt

Yogurt baik untuk kesehatan pencernaan karena kaya akan anti oksidan dan kalsium. Pencernaan yang baik dapat menghindarkan kamu dari masalah panas dalam yang mengganggu.

5. Oatmeal

Selain mengandung serat yang tinggi dan baik untuk diet. Oatmeal juga memiliki kandungan yang baik untuk mengurangi asam penyebab panas dalam. Kandungan antioksidan pada oatmeal baik untuk kesehatan pencernaan kamu.

Facebook Comments
game poker offline

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here