Fakta 5 Hewan Imut yang Mematikan

0
81

Beritabodoh.com – Sebagian hewan tercipta dengan tampang yang lucu dan menggemaskan. Jangan sampai salah sangka di balik keimutannya, Bisa jadi hewan itu justru paling berbahaya di dunia.

Jika kalian mengetahui, ada sejenis ular yang mampu membunuh 100 manusia sekaligus, tidak hanya ular saja. Atau ada yang lebih mengerikan?, atau seekor bintang yang hanya dengan menyentu kulitnya saja bisa menyebabkan kematian.

Berita Lainnya : Tanaman Karnivora / Pemakan Daging

Berikut ini 5 Hewan yang terlihat imut tapi mematikan. Cukup dengan menggunakan tubuhnya maupun cairan di dalam tubuhnya membuat manusia sekejap mengalami kelumpuhan bahkan kematian.

  1. Katak Panah Beracun
    Katak Panah Beracun adalah salah satu hewan yang memiliki warna tubuh paling indah di dunia. Katak jenis ini muncul dalam berbagai warna seperti kuning emas, biru, hijau dan merah.

    Tapi jangan terkecoh dengan keindahan warna tubuh mereka. Katak jenis  ini sangat beracun. Seekor Katak Panah Emas, yang merupakan salah satu jenis Katak Panah yang paling mematikan, misalnya, memiliki racun yang cukup untuk membunuh 10 orang dewasa.

    Beberapa suku di pedalaman mengoleskan racun katak ini pada anak panah mereka. Racunnya disebut batrachotoxin, yang menyebabkan kelumpuhan dan kematian meski dalam jumlah sedikit.

  2. Ubur-ubur Kotak
    Salah satu hewan paling berbisa di dunia, ubur-ubur kotak. Hewan lunak ini telah menewaskan lebih dari 5.500 orang sejak 1954.Racunnya menyerang jantung, sistem saraf, dan sel-sel kulit. Jenis ubur-ubur ini ditemukan di perairan lepas pantai Australia Utara dan di seluruh wilayah Indo-Pasifik.
  3. Ular Boomslang
    Jenis ular yang relatif pemalu, Boomslang biasanya tidak menyerang manusia. Tetapi, ketika itu terjadi, racunnya bisa berakibat fatal.Racun ular Boomslang mengandung anti-koagulan – yang mencegah darah untuk membeku. Akibatnya, korban akan mati perlahan dan menyakitkan.

    Ular Boomslang umumnya ditemukan di Afrika Selatan, Botswana, Mozambik, Namibia, dan Swaziland.

    Baca Juga : Makanan Terenak di Dunia

  4. Gurita Cincin Biru
    Biasanya ditemukan bersembunyi di dasar kolam pasir dan terumbu karang di Samudra Pasifik, Gurita Cincin Biru adalah salah satu makhluk paling mematikan di dunia. Kelihatannya kecil, tetapi memiliki cukup racun untuk membunuh 25 orang dalam hitungan menit.

    Racun Gurita Cincin Biru menyerang sistem saraf yang menyebabkan kelumpuhan dan berhentinya pernapasan. Tidak ada penangkal untuk racun gurita ini, Tetapi korban bisa diselamatkan jika mendapat pernapasan buatan segera.

  5. Ikan Buntal
    Ikan Buntal mungkin terlihat aneh, tetapi termasuk hewan paling beracun di dunia. Hampir semua jenis ikan ini mengandung racun yang disebut tetrodotoxin.Racunnya tidak hanya mematikan bagi sebagian besar ikan lainnya, namun juga sangat berbahaya bagi manusia.

    Tetrodotoxin 1.200 kali lebih beracun daripada sianida dan tidak ada obat penawarnya. Ikan Buntal bisa dimakan, tetapi hanya ketika disiapkan oleh koki profesional dan punya lisensi khusus.

Facebook Comments
game poker offline

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here