Cara Menyimpan HandPhone yang Sudah Lama Tidak Digunakan

0
94

Beritabodoh.com – Apakah Anda salah satu orang yang suka menyimpan barang yang sudah tidak di gunakan atau sebagai kolektor sebuah barang?. Pada umumnya seseorang yang mendapatkan suatu barang baru kemudian barangyang lama akan di tinggalkan atau di simpan.

Sebagai contoh Smartphone yang lama sudah tidak terpakai lagi, Anda tidak bisa simpan sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan ketika menyimpan Gadget kalian, agar bisa di gunakan di kemudian hari jika kalian ingin menggunakannya lagi.

Berita Lainnya : 6 Pasukan Khusus Dengan Latihan Militer Paling Ekstrim di Dunia Indonesia Termasuk

  1. Meski Sudah Tidak Digunakan Lagi, Mengisi daya Baterai hingga penuh.
    Sudah lama tidak di gunakan lagi namun upaya yang dapat di lakuakan ialah mengisi daya hingga penuh, kemudian di simpan. Jika sewaktu-waktu kalian ingin menggunakannya lagi tidak rusak, itulah salah satu cara untuk mencegak kerusakan pada Smartphone yang sudah tidak di gunakan.
  2. Lepaskan Baterai dan Masukan ke dalam Box.
    Gadjet zaman sekarang semua sudah menggunakan system baterai tanam alias baterai tidak bisa di copot dan pasang. Kalau kalian masih punya ponsel yang masih menggunakan baterai kita saranin untuk di lepaskan dari HPnya. Kemudian kalian bisa menyimpannya di dalam Box yang sudah ada ketika baru pertama membeli HP tersebut.
  3. Sesekali Nyalakan Smartphone yang Sudah tidak dipakai, Sekalian Nostalgia
    Cek lah ponsel yang kalian simpan, secara berkala. Mengapa ?? karena perlu di cek agar tetap dalam kondisi baik-baik saja. Terutama cek software dan hardwarenya karena perlu di perhatikan.Nyalakan Smartphone kalian beberapa bulan sekali, untuk melihat ke adaan Smartphone lamamu dalam kondisi baik-baik saja.
  4. Jangan simpan smartphone di dalam almari. Bahaya!
    Suhu dalam lemari kabarnya bisa mengurangi umur baterai smartphonemu. Selain itu, smartphone yang diletakkan di dalam almari dalam jangka waktu yang lama rentan membuat smartphone cepat ‘jamuran’ dan bisa jadi kabel charger smartphone digigit makhluk pengerat seperti tikus misalnya.
  5. Hindari Simpan Smartphone di Tempat Lembab dan Panas.
    Smartphone itu benda yang rapuh, jadi kamu wajib merawat smartphone dengan baik. Supaya gak cepat rusak, ada baiknya kamu letakkan smartphone di tempat yang cukup pencahayaan dan sejuk.Jangan sekali-kali meletakkan smartphone di tempat yang terlalu lembab maupun tempat yang terlalu panas! Soalnya, suhu yang berlebihan (baik panas maupun dinginnya) saja bisa bikin smartphone yang kerap dipakai cepat rusak. Apalagi smartphone yang sudah gak dipakai lagi.

 

Facebook Comments
game poker offline

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here