Buat Penghijauan di Pekarangan Rumahmu Berikut 5 Caranya

0
42

Beritabodoh.com – Saat ini pemandang di Kota besar seperti Jakarta, banyaknya polusi udara yang terdapat di sana. Banyaknya gedung tinggi yang membuat berkurangnya ruang untuk penghijauan, namun Anda bisa membuat penghijauan di pekarangan rumah kalian.

Untuk itu, kalian bisa memulainya dengan cara berikut :

  1. Jenis Tanaman

    Tentukan Jenis Tanaman apa yang kalian ingin tanam di pekarangan rumah, kalian bisa menanam tanaman sayuran, buah buahan, rempah, obat , dan banyak lagi. Atau jenis bunga dan pohon yang cocok dengan tempat tinggal.Jangan lupa mencari informasi tentang tanaman yang kalian tanam ya, Jika belum tau cara perawatan dan ke gunaannya. Maka carilah informasi sebanyak-banyaknya karena jika tidak terawat sangat di sayangkan.

  2. Pilih Tempat

    Pilihlah tanaman yang sesuai dengan tempat kalian tinggal, karena banyak tumbuhan yang memiliki kriteria tempat penanaman yang baik. Seperti hal dengan seberapa banyak air yang diperlukan, jenis pupuk seperti apa yang cocok, kimia atau organik ?, bisakah terkena sinar matahari setiap harinya dan lainnya.Tapi, kalau pekarangan rumah kalian tidak memadai atau tidak sesuai dengan jenis tanaman kalian bisa menggunakan media lainya seperti contoh Pot untuk tanaman.

    Berita lainnya : Membalas Kekalahannya di French Open 2018

  3. Siapkan Peralatan

    Jangan terlalu terburu-buru dalam proses penghijauan di rumah kalian karena membutuhkan proses, maka salah satunya adalah persiapkan peralatan untuk menanam dan merawat tanamannya.Pastikan kalian memliki alat-alat yang memadai, terutama sarung tangan kemudian cangkul, sekop, garpu tanah, dan yang paling penting alat penyiram tanamannya.

  4. Mulai Menanam

    Gali tanah di tempat yang akan kalian tanami bibit tanaman. Gunakan garpu tanah untuk menggembukan tanah yang telah di gali, kemudian buatlah lubang tidak perlu terlalu besar, masukan bibitnya dan tutup dengan tanah jangan terlalu tebal ya!. Terakhir tinggal siram bibitnya secara teratur.

  5. Pantau Perkembangan Tumbuhanmu

    Selesai semua tahapan yang harus dilakukan, sekarang saatnya untuk memantau dan menjaga dari hama seperti tikus, tupai, atau ulat tanaman. Satu yang paling penting jangan lupa untuk di rawat.

Selamat mencoba !

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here