3 Brand Lokal Kualitas Luar Negri

0
36

Beritabodoh.com – Berbicara soal kualitas, orang lebih percaya bahwa produk yang berasal dari luar negeri memiliki kualitas yang sangat bagus ketimbang produk lokal, sehingga mereka sudah memberikan label kalau produk dengan brandyang menggunakan kata asing sudah pasti berasal dari luar negeri.

Nyatanya tak semua anggapan masyarakat itu benar. Walaupun jika dilihat dari penamaan brand atau logonya seakan-akan berasal dari luar negeri, tak sedikit brand lokal yang menghasilkan produk dengan kualitas bagus dan pemasarannya sudah mendunia.

Berita lainnya : 4 Minuman Sehat yang Baik di Konsumsi

1. Lea Jeans

Tak heran kalau kebanyakan masyarakat menduga kalau jeans yang satu ini produk asal Amerika. Sebab, dilihat dari nama serta logonya Lea sendiri yang mirip dengan bendera Amerika dan iklannya yang selalu menggunakan orang bule sebagai modelnya.

Padahal, brand Lea ini merupakan produk asli Indonesia yang dikelola PT. Lea Sanent sejak 1976. Tak heran dengan kualitas produknya yang sangat bagus membuat Lea jeans mampu bersaing dengan brand terkenal luar negeri lainnya.

2. Buccheri

Menggunakan bahan kulit yang sangat bagus dan model asing pada iklannya, tak sedikit orang mengira produk Buccheri merupakan brand luar negeri yang membuka cabang di Indonesia. Rupanya brand yang memproduksi sepatu dan tas kulit ini berasal dari Indonesia.

Awalnya, merek ini pertama kali dikenali oleh PT. Vigano Cipta Perdana pada tahun 1980 dengan toko kecil di wilayah Pasar Baru, Jakarta Pusat dan kini sudah memiliki banyak puluhan cabang yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

3. GT Radial

Bagi yang memiliki kendaraan pastinya sudah taka sing lagi dengan Brand ban kendaraan yang satu ini, GT Radial. Brand dengan kualitas bas terbaik ini diproduksi di Indonesia dibawah naungan PT. Gajah Tunggal. Tak heran bila saat ini sudah mengekspor berbagai jenis ban ke lebih 80 Negara di Eropa, Amerika Serikat, Timur Tengah, Asia (kecuali Cina), Australia dan Selandia Baru.

Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat Dengan Yamaha MT-15 2019

Kualitas luar negeri tak selamanya bagus dan brand yang menggunakan bahasa asing tak semuanya miliki luar negeri. Nyatanya banyak brand Indonesia yang produknya di ekspor ke luar negeri karena memiliki kualitas yang lebih bagus dari brand lainnya. Dengan begitu, kita sebagai warga Negara Indonesia haruslah bangga dengan hasil karya para pengusaha yang mampu bersaing di pasar dunia.

 

Facebook Comments
game poker offline

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here