22 Pemain saat melawan Myanmar

0
54

Jakarta – Timnas Indonesia akan menjalani dua laga ujicoba sebagai persiapan Piala AFF 2018. Sebanyak 22 pemain dipanggil. Siapa saja?

Timnas senior akan melawan Myanmar pada Rabu (10/10/2018) dan Hong Kong, Selasa (16/10). Sebelumnya, timnas telah berujicoba melawan Mauritius. Pada dua laga uji coba kali ini PSSI memanggil 22 pemain. Untuk laga tersebut, timnas masih ditangani oleh Bima Sakti dan disupervisi oleh coach Danurwindo.

“Pertandingan melawan Myanmar dan Hongkong menjadi uji coba terakhir Timnas Indonesia Senior sebagai persiapan menghadapi Piala AFF yang berlangsung November mendatang. Untuk venue kedua pertandingan dalam waktu dekat kami akan memastikannya,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha.

Dari nama-nama yang dipanggil, didominasi oleh pemain senior yang dikombinasi oleh sejumlah pemain U-23 di Asian Games 2018 lalu.

Beberapa pemain senior yakni Andritany (Persija), Muhammad Ridho (Borneo FC), Fachruddin (Madura United), Rizki Pora (Barito Putera), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Stefano Lilipaly (Bali United).

Sementara itu ada beberapa wajah baru yang dipanggil, mereka adalah Alfath Fathier dari Madura United dan gelandang naturalisasi asal Argentina dari Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra.

“Kami memanggil dengan skuat didominasi pemain senior namun kita tetap ada beberapa pemain usia 23 tahun yang bermain di Asian Games lalu. Uji coba melawan Myanmar dan Hongkong sangat bagus sebagai persiapan menuju Piala AFF 2018 yang kurang dari dua bulan lagi akan dimulai,” papar Bima Sakti.

“Myanmar dan Hongkong kami rasa tim yang bagus, kami harus waspadai. Mereka punya gaya bermain yang agak berbeda. Kami juga berharap kembali meraih kemenangan pada uji coba ini, sekaligus mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA,” tambahnya.

Dafar 22 Pemain Untuk Dua Laga FIFA Match Day

Kiper
1. Andritany Ardhyasa, Persija Jakarta
2. Muhammad Ridho, Borneo FC

Belakang
3. Fachruddin, Madura United
4. Hansamu Yama, Barito Putera
5. Abdul Rahman, PSM Makassar
6. Ricky Fajrin, Bali United
7. I Putu Gede, Bhayangkara FC
8. Alfin Tuasalamony, Arema FC
9. Rezaldi Hehanussa, Persija
10. Alfath Fathier, Madura United

Gelandang
11. Evan Dimas, Selangor FA
12. Zulfiandi, Sriwijaya FC
13. Dedi Kusnandar, Persib
14. Rizki Pora, Barito Putera
15. Bayu Pradana, Mitra Kukar
16. Septian David, Mitra Kukar
17. Irfan Jaya, Persebaya
18. Febri Haryadi, Persib
19. Stefano Lilipaly, Bali United
20. Esteban Vizcarra, Sriwijaya FC

Penyerang
21. Alberto Goncalves, Sriwijaya FC
23. Dedik Setiawan, Arema FC

Facebook Comments
game poker offline

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here